DLC Review : Marvel's Spider-Man: The City that Never Sleeps (PS4)



Marvel's Spider-Man: The City that Never Sleeps merupakan sebuah kumpulan downloadable content (DLC) yang dikeluarkan oleh Insomniac Games, untuk melengkapi cerita dari game utama Marvel's Spider-Man yang release pada 7 September 2018. Dalam DLC ini terdiri dari 3 bagian yakni The Heist (23 Oktober 2018), Turf Wars (20 November 2018), dan Silver Lining (21 Desember 2018), masing-masing bagian memakan waktu sekitar 2-4 jam, jadi total gameplay tambahan sekitar 12 jam jika kita bermain secara santai. The City that Never Sleeps ini mengambil alur waktu setelah kejadian utama dari Marvel's Spider-Man tahun (2018). Kali ini Spider-Man akan menghadapi gelombang kejahatan yang dipimpin oleh bos mafia yang ditingkatkan secara fisik bernama Hammerhead. Just info ukuran file dari masing-masing DLC ini sekitar 1-2 GB.

DLC The City that Never Sleeps ini bagi saya seperti sebuah cerita utama yang sengaja di potong dari story lengkapnya di Marvel's Spider-Man (2018), karena menurut saya cukup terasa hal yang di potong ini, seperti pengenalan karakter Silver Sable yang tiba-tiba menghilang, dan baru muncul di seri DLC ini, ada juga karakter Black Cat yang sangat nanggung di ceritakan dalam seri Marvel's Spider-Man (2018). Yang paling parah tentunya jika kita tidak memainkan DLC ini kita akan kehilangan momen tentang cerita utama dari karakter Yuri Watanabe yang sangat berubah drastis masa depannya. DLC ini ibarat seperti Kue Tart yang topping atasnya harusnya ada buah strawberry nya, dan sengaja di ambil untuk di jual terpisah.

Salah satu kelemahan memainkan DLC story seperti ini adalah, kita harus beradaptasi terlebih dahulu dengan gameplay dari game ini, karena sudah lebih dari 1 tahun saya tidak memainkan game ini lagi. Apes lagi kalau kaset Blu-ray game ini sudah di jual, jadi harus beli lagi game nya, tidak itu saja, kalau save-save an kita hilang atau beda region maka kita harus mengulang lagi dari awal, dan itu cukup memakan waktu. Untungnya saya beli game Digital, dan saya mendapatkan DLC The City that Never Sleeps Pack ini dengan harga hanya 100rb dari salah satu seller di Facebook, jadi kenapa tidak, harga sudah terbilang cukup murah. Saat saya cek harga asli di store region 1 masih seharga 9.99$ (139rb) per DLC.

Untuk overall story line, cukup menarik, kita jadi lebih dalam mengenal 4 karakter dari game ini Black Cat, Yuri Watanabe, Silver Sable, Mary Jane Watson dan saya cukup kaget dengan perubahan karakter Yuri Watanabe yang misal di bawa ke seri Marvel's Spider-Man 2 di PS5 nantinya, maka orang-orang yang tidak memainkan DLC ini akan kebingungan dengan perubahan karakter Yuri iniSecara mekanisme sama sekali tidak ada yang berubah, semua terasa sama, yang menambah hanya baju dari Spider-Man, mungkin supaya tidak bosan.
Kita akan di bawa ke berbagai misi utama dan misi sampingan sama halnya seperti di cerita utama Marvel's Spider-Man (2018). Kota tetap sama, gameplay tetap sama, skill sama, cuma ada sedikit tambahan story aja. Untuk beberapa misi tambahan pola nya juga sama seperti game aslinya, dari mengejar mobil, menghentikan perang geng dll. Dari DLC ini saya baru sadar ternyata Spider-Man banyak sekali dekat sama wanita. Sebenarnya tidak banyak yang bisa di ceritakan dari DLC ini.

Yang menarik menurut saya dari DLC ini adalah final boss battle yang saya rasa cukup epic, melawan boss dengan ukuran besar, di sore hari saat matahari mau terbenam, benar-benar game ini memanjakan kita dengan HDR yang begitu indah. Selama perjalanan game ini pun terlihat karakter Miles Morales yang nantinya akan menggantikan Spider-Man sudah mulai mau di latih, saya rasa mungkin nanti Marvel's Spider-Man akan ada beberapa playable karakter super hero lain

Overall sebenarnya kalau teman-teman sudah memainkan seri utama Marvel's Spider-Man (2018), wajib memainkan DLC ini, karena ada cerita utama / penting yang sangat sayang untuk di lewatkan dari DLC ini. Saya menyarankan untuk mencari DLC ini di tokopedia, cari orang yang menjual DLC copotan dari seri Marvel's Spider-Man Game of The Years. Menurut saya sebuah nostalgia saya memainkan sebuah game yang terbilang sangat bagus sekali, saya pernah me-review game ini bagi teman-teman yang belum baca :

Album Foto DLC ini :https://ibb.co/album/b5PHka 


Semoga Informasinya bisa bermanfaat
Terimakasih

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.